Rabu, 07 Januari 2015

Surga Negeri di atas Awan, Dieng

Surga Negeri di atas Awan, Dieng

Halo sobat kembali lagi bersama ane lagi, sudah lama gak posting gara-gara fokos ada ujian nah untuk pembukaan kali ini ane akan memberikan sedikit info tentang surga negeri di atas awan. Bicara tentang wisata Indonesia memang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari wisata alam yang mempesona, wisata budaya yang unik, wisata sejarah, dan bahkan wisata kuliner yang menggoda. Pantai, gunung, danau, dan kawah, semuanya ada di Indonesia. Tidak salah jika Indonesia disebut sebagai surga dunia. Salah satu surga dunia di Indonesia yang menawarkan semua madu objek wisata adalah negeri di atas awan Dieng Plateau.
Penasaran ada apa saja di negeri atas awan ini, mari kita intip informasi berikut.

Wisata Alam
Syarat minimal suatu tempat menjadi obyek wisata adalah keindahan alamnya. Keindahan alam yang paling diminati biasanya keindahan pantai, gunung, dan danau. Lalu keindahan alam apa saja yang ada di Dieng ini.
yang pertama, Dieng ini menyajikan wisata keindahan gunung. Bagi yang suka mendaki dan berburu matahari, dieng adalah tujuan yang banyak menyajikan spot berburu sunrise. Apalagi saat ini sudah banyak agen tour yang menyajikan trip ke gunung. Ada banyak gunung yang tidak jauh dari wilayah Dieng ini seperti Gunung Perahu, Gunung Pakuwaja, Gunung Praja, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro. Salah satu tempat berburu sunrise favorit di Dieng adalah puncak gunung Perahu dan Bukit Sikunir.

(Keindahan alam dari puncak Gunung Perahu)
(Keindahan golden sunrise Bukit Sikunir)

Yang kedua, Telaga Warna. Telaga warna menyajikan keindahan alam telaga dengan warna hijau kebiru-biruan. Telaga yang indah. Wisata ini tidak berada jauh dari komplek Candi Arjuna. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan bermotor.

(Keindahan Telaga Warna)

yang ketiga, Kawah. sebagai wilayah pegunungan. Tentu Dieng mempunyai banyak kawah. Salah satu kawah yang menjadi tujuan utama para wisatawan adalah Kawah Sikidang. Kawah ini juga tidak berada jauh dari Komplek Candi Arjuna. Dimana kawah ini terletak di wilayah antara perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

 
 (Kawah Sikidang)

Yang keempat, Sungai Serayu. Sungai Serayu merupakan salah satu sungai tujuan tempat rafting terbaik di Indonesia dengan hulu sungai berada di Desa Dieng. Bagi yang menyukai wisata sungai yang memacu adrenalin, rafting di Sungai Serayu patut untuk di coba. Sungai Serayu memiliki kesulitan arum jeram hingga grade III sampai grade IV dengan jumlah jeram sekitar 25 jeram.

(Sungai Serayu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar