Kamis, 13 November 2014

KULINER DI LAMPUNG YANG WAJIB DI COBA

Halo sobat semua, kali ini ane akan ngeshare tentang kuliner di lampung yang wajib untuk dicoba bagi sobat yang masih belum tau tentang makanan legen yang ada di Lampung. Ya berikut infonya:

1.LAPIS LEGIT




Salah satu jajanan yang wajib dicoba di lampung adalah legit Lapis legit atau yang disebut spekkoek adalah kue warisan zaman kolonial dan sampai sekarang masih bisa survive melawan gempuran jajanan modern .Lapis legit bentuknya berlapis lapis , rasanya sangat legit dan aroma harum bumbu spekkoek menjadi ciri khas kue lapis legit ini. Tidak salhnya sobat mencoba jajanan yang satu ini.

2.SERUIT



Seruit adalah masakan khas yang harus di coba jika sedang berlibur di Lampung , seruit adalah masakan ikan digoreng atau dibakar dan dicampur dengan sambel terasi, tempoyak (olahan durian) ataupun mangga. Jenis ikan adalah besarnya ikan sungai seperti belide, baung, layis dll, ditambah lalapan. Sedangkan minumannya adalah serbat, terbuat dari jus buah mangga kwini. Di toko-toko makanan dan oleh-oleh, juga terdapat makanan khas yaitu sambel Lampung, lempok (dodol), keripik pisang, kerupuk kemplang, manisan dll.



3.KERIPIK PISANG


Jika sobat sedang berlibur di suatu daerah pasti sobat tidak ingin pulang dengan tangan kosong kan nah cemilan yang kas dari lampung ni mungkin bisa menjadi buang tangan yang cocok bagi sobat. Keripik ini tersedia dalam 8 rasa. yaitu Coklat, Keju, Susu, Melon, Strawberry, Moka, Manis, dan Asin. Keripik Pisang Aneka Yen Yen ini dikemas dalam ukuran 250 gr. Dibungkus pelastik kedap udara dan dibungkus lagi dengan paper bag untuk memudahkan membawa dan mengurangi resiko hancur. Biasanya harga perbungkusnya berkisar Rp. 12.000.- Sampai Rp. 15.000 per bugkus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar