Sabtu, 08 November 2014

TEMPAT WISATA DAN KULINER DI INDONESIA

Tidak terasa sekarang kita sudah berada di bulan November, Nah karna kita sebentar lagi akan memasuki musim libur, ane akan memberikan beberapa destinasi wisata dan kuliner yang ajib untuk di coba. Nah gak usah lama-lama ini beberaapa tempat yang wajib dikunjungi bagi sobat yang mukin masih bingung menentukan tempat wisata yang mau di kunjungi.

Yang pertama kita akan menuju ke Yogyakarta, nah brikut tempat-tempat wisata dan kulinernya :

1. KERATON YOGYAKARTA 



Keraton yogyakarta merupakan pusat budaya Jawa di Yogyakarta yang masih eksis hingga saat ini. Keraton Yogyakarta didirikan oleh sultan Sultan Hamengkung Buwono I. Saat ini, raja Keraton Yogyakarta adalah Sri Sultan Hamengkung Buwono Ke X. Di dalam keraton terdapat berbagai jenis bangunan dengan nama dan fungsi masing-masing, perpustakaan, pusaka, dan ada pula museum foto yang menyimpan foto-foto raja-raja yogyakarta.

-LOKASI KERATON


-HARGA TIKET
 Tiket masuk kebagian depan keraton, yaitu pagelaran, siti hinggil, dan sekitarnya adalah Rp. 5.000,-,
 sedangkan tiket masuk bagian dalam keraton melalui keben adalah sebesar Rp. 7.000,-


2. MALIOBORO




Nah sobat jika kalian edang berada di jogja tidak apdol rasanya jika belum ke malioboro karana malioboro adalah salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi di jogja. Disana sobat bisa menikmati pengalaman berbelanja, berburu cinderamata khas Jogja, wisatawan bisa berjalan kaki sepanjang bahu jalan yang berkoridor (arcade). Di sini akan ditemui banyak pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya. Mulai dari produk kerajinan lokal seperti batik, hiasan rotan, wayang kulit, kerajinan bambu (gantungan kunci, lampu hias dan lain sebagainya) juga blangkon (topi khas Jawa/Jogja) serta barang-barang perak, hingga pedagang yang menjual pernak pernik umum yang banyak ditemui di tempat perdagangan lain. 



-LOKASI MALIOBORO

  


-INFO KARNAVAL
 Karnaval dan acara yang berlangsung di Kawasan Malioboro biasanya bersifat insidental dengan waktu pelaksanaan yang tidak menentu. Namun ada beberapa kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun seperti Festival Kesenian Yogyakarta pada bulan Juni hingga Juli, serta Pekan Kebudayaan Tionghoa yang dilaksanakan berdekatan dengan perayaan tahun baru China (Imlek).




3.CANDI PRAMBANAN





Candi yang terkenal dengan cerita Roro Jonggrang ini adalah salah satu candi yang terkenal di jogja. Candi Prambanan adalah bangunan luar biasa cantik yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borobudur), berdirinya candi ini telah memenuhi keinginan pembuatnya, menunjukkan kejayaan Hindu di tanah Jawa. Candi ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, di tengah area yang kini dibangun taman indah.   


-LOKASI CANDI 

 

4. TUGU JOGJA





Tugu yang saat ini merupakan salah satu objek pariwisata Yogya yang wajib untuk di kunjungi pada saat berlibur ke yogyakarta, dan sering dikenal dengan istilah “tugu pal putih” (pal juga berarti tugu), karena warna cat yang digunakan sejak dulu adalah warna putih. Tugu pal ini berbentuk bulat panjang dengan bola kecil dan ujung yang runcing di bagian atasnya. Dari kraton Yogyakarta kalau kita melihat ke arah utara, maka kita akan menemukan bahwa Jalan Malioboro, Jalan Margo Utomo, tugu ini, dan Jalan A.M. Sangadji akan membentuk satu garis lurus persis dengan arah ke puncak gunung Merapi. 



-LOKASI 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar