Senin, 17 November 2014

KULINER DI PALEMBANG

Hahaha perasaan dari kemaren-kemaraen ane bahasnya perasaan makanan muluk hahaha, sebenernya sih ane kalok dah ngomongin makanan ane paling kagak tahan godaan pasti kalok habis bahas kuliner pasti langsung ngiler pemengennya makan muluk hadeh ingat badan bung. Ya untuk info klai ini ane mau ngelengkapi postingan sebelumnya tentang palembang nah sekarang ane mau memberi info kesobat tentang kuliner legen di palembang.

1.EMPEK-EMPEK






Empek-empek paembang siapa sih yang gak tau dengan makanan legen yang satu ini. Pempek Palembang  disajikan dengan saus berbahan gula merah, cuka dan juga cabai yang pedas dan segar. Rasa pempeknya sendiri begitu berbeda dengan pempek di tempat lainnya karena terasa empuk, kering dan juga gurih. Ketika dilahap dengan kuah cuka maka sontak akan menghasilkan rasa yang gurih dan lezat pokoknya top markotop dah.


2.PINDANG




Pindang adalah olahan ikan, udang, atau daging yang di sajikan dengan kuah asam panas, manis, pedas mirip tomyam dari thailand. Tapi yang terkenal di palembang adalah pindang ikan patinnya. Jika sobat ingin mencoba pindang tersebut tidak salahnya anda mengunjungi RM. Sri Melayu Palembang. Disana terdapat banyak pilihan pindang.

-LOKASI
Jl. Demang Lebar Daun No.1
Samping Istana Gubernur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar