Jumat, 14 November 2014

TEMPAT WISATA DI PALEMBANG

Halo sobat semua ya kali ini ane akan mengajak sobat berpindah berpindah tempat lagi. Karna kemarin kita telah membahas tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di lampung kali ini kita kan pergi ke kota yang terkenal dengan kelezatan empek-empek dan jembatan amperanya. Ya berikut infonya:

1.JEMBATAN AMPERA




Yah mungkin sebagian besar dari kalian sudah tak asing lagi dengan jembatan yang sekarang sudah menjadi ikon kota Palembang ini. Jembatan yang dibangun mulai tahun 1962 yang menghubungkan seberang ulu dan seberang ilir ini cocok sekali dikunjungi bagi sobat yang suka beselfi ria dan berbelanja souvenir karna jembatan ampera menyuguhkan pemandangan yang indah saat malam hari dengan tata lampu dan pencahayaan yang baik. Apalagi tidak jauh dari lokasi terdapat sebuah pasar yang merupakan pusat souvenir dan makanan sehingga sobat bisa dengan mudah membeli oleh-oleh dan mengisi perut dengan makanan yang dijamin bikin lidah bergoyang.


2.PULAU KEMARO





Pulau kemaro yang saat ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Palembang yang paling terkenal ini terletak di tengah Sungai Musi, sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera. Dikawasan wisata ini terdapat hal-hal yang menarik, misalnya pagoda berlantai 9, vihara yang banyak di datangi oleh umat Buddha, dan pohon cinta. Masyarakat setempat percaya bahwa bila sepasang kekasih mengukir namanya di pohon cinta ini, maka hubungan cinta mereka akan berlanjut sampai dengan ke jenjang pernikahan.


3.TAMAN KEMBANG IWAK






Taman Kembang Iwak Dulunya, digunakan untuk tempat rekreasi keluarga Belanda yang tinggal di sekitar Taman Kembang Iwak. Sekarang ini, Taman Kembang Iwak adalah salah satu tempat wisata di Palembang yang sangat disukai. Banyak orang berlari pagi di taman ini, mengelilingi kolam dengan panjang lebih dari 800 meter. Selain memiliki berbagai fasilitas permainan, tempat ini juga mempunyai banyak restoran yang cocok untuk berkumpul anak muda dan keluarga.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar